Lemong Tuntaskan Distribusi APD PPS dan PPDP

rEposisi.com – Usai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPDP (Petugas Pemukhtahiran Data Pemilih) terkait tata cara Coklit (pencocokan dan penelitian) pada Senin (13/7) lalu, PPK Lemong secara bertahap menuntaskan jadwal dan tahapan pilkada serentak 2020.

Hari ini, Rabu (15/7), PPK Lemong secara serentak mendistribusikan APD (alat pelindung diri) PPS dan PPDP untuk persiapan Coklit serentak yang akan dilakukan pada Sabtu (18/7).

Ketua PPK Lemong, Tasyurman menyampaikan pendistribusian APD PPS dan PPDP ini merupakan salah satu tahapan dalam persiapan Coklit.

“Sesuai arahan KPU Kabupaten, maka hari ini kami tuntaskan pendistribusian APD kepada jajaran ditingkat PPS dan PPDP,” kata Tasyurman disela-sela penyerahan APD.

Seperti diketahui Kecamatan Lemong memiliki 39 anggota PPS dan 31 anggota PPDP.

Tasyurman berharap, PPS dan PPDP wajib menggunakan APD saat melakukan Coklit nanti.

“Semoga dengan menerapkan protokol kesehatan kita semua dapat menuntaskan tahapan penyelenggaraan pilkada Pesisir Barat ini,” ungkap dia.

Sementara, Fitriawan mengingatkan agar semua anggota PPS dan PPDP untuk hadir pada apel pencoklitan serentak pada Sabtu (18/7) nanti.

“Jangan lupa juga kepada rekan-rekan PPS dan PPDP untuk wajib hadir saat apel Coklit pada Sabtu nanti,” ungkapnya.

Selain pendistribusian APD, KPU saat ini juga melakukan gerakan KLIK serentak di laman website https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/.

Laporan : Bung Eef

 156 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *