Kawal Pilkada Bersih, Karang Taruna Pekon Lemong : Kami Non Partisan

rEposisi.com – Langkah tegas Karang Taruna Pekon Lemong dalam menyambut pesta demokrasi di Pesisir Barat pada 9 Desember 2020 patut diapresiasi.

Sebagai wadah pemuda, Karang Taruna Pekon Lemong mengambil langkah untuk netral atau non partisan pada Pilkada Pesibar nanti.

“Karang Taruna bukanlah organisasi partisan. Karang Taruna sebagi wadah pemuda anak kandung dari pemerintah wajib netral dan tidak ikut-ikutan dalam politik pragmatis,” kata Ketua Karang Taruna Pekon Lemong, Efri Yando usai memimpin rapat rutinitas Karang Taruna Pekon Lemong di Balai Pekon, Kamis (3/12) malam.

Dalam rapat rutinitas tersebut, Karang Taruna Pekon Lemong menyepakati tiga poin pernyataan sikap dalam menyambut pilkada di Bumi Para Sai Bathin dan Ulama ini.

Efri Yando, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I Karang Taruna Kecamatan Lemong juga meminta anggotanya untuk mengawal dan mensukseskan pilkada yang bersih.

“Tentunya kami juga berharap pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan mengawal pilkada bersih,” ungkapnya.

Terkait ada pemuda Pekon Lemong yang mendukung salah satu pasangan calon itu merupakan dukungan secara pribadi bukan keputusan organisasi.

“Kami juga tidak dapat melarang hak politik seseorang. Tapi, kalau ada dukungan kepada salah satu pasangan calon maka itu bukanlah keputusan organisasi, tapi itu pilihan secara pribadi,” tutupnya.

Dalam pembubuhan pernyataan sikap tersebut, Karang Taruna Pekon Lemong dihadiri puluhan anggotanya.

Penulis : Doni

 1,787 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *