Bung Agus Jabat Karateker KNPI Lampung, Siapkan Rekonsiliasi Pemuda

rEposisi.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengeluarkan susunan pengurus karateker DPD KNPI Lampung dibawah kepemimpinan Ketua Umum Abdul Aziz sebagai Ketua Umum dan Yamitema T Laoly Sebagai Sekjen, Kamis (18/3/2021).

Abdul Aziz merupakan Ketua Umum DPP KNPI hasil kongres di Hotel Borobudur Jakarta pada tahun 2018 dan telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM no AHU.0000021.AH.01.08 Tahun 2019.

Melalui surat karateker tersebut DPP KNPI menunjuk Ketua Bung Agus Effendi untuk mengomandoi dan Sekretaris Faisal Sangadji serta Muliansyah Abdurahman sebagai bendahara. Karateker diberi kewenangan untuk menjalankan dua misi penting sebagaimana mandat dalam Surat Keputusan Nomor: KEP.87/DPP KNPI/III/2021

“Kami ditugaskan untuk melakukan koordinasi dan rekonsiliasi pemuda dengan diselenggarakannya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda DPD KNPI), dan melakukan Musda DPD KNPI yang notabene amanah organisasi” kata Agus Effendi kepada wartawan, di Kota Bandarlampung, Jumat (19/3/2021).

Guna memuluskan dua amanah yang dipercayakan Ketua Umum DPP KNPI tersebut, Bung Agus, mengaku segera menggelar rapat pertemuan untuk menentukan langkah-langkah teknis yang akan dijalankan kedepan. Langkah tersebut tidak lain dalam menyatukan pemuda dalam Wadah KNPI.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi dan rekonsilitasi terhadap seluruh elemen Pemuda yang ada di lampung khususnya Pimpinan OKP yang bernanung di DPD KNPI. Kami juga akan melakukan Audiensi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Lampung dan jajaran Muspida Provinsi Lamppung,” jelasnya.

Untuk mensukseskan kerja tim, tambah Agus, pihaknya juga akan menggunakan sekretaris DPD KNPI Provinsi Lampung sebagai tempat kerja dan konsolidasi organisasi agar dapat melaksanakan RAPIMDA dan Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD KNPI Provinsi Lampung dengan sukses dan lancar.

DPD KNPI Provinsi Lampung Sebagai mitra strategis pemerintah, tentunya akan mengoptimalkan peran dan fungsi sebagai komponen pemuda yang aktif dan partisipatif mengawal kebijakan Gubernur-Wakil Gubernur memuju Lampung Berjaya.

“Kami berharap Gubermur dapat menjawab serta mencarikan solusi kebutuhan pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan perluasan lapangan pekerjaan bagi pemuda,” tandasnya.(rEp)

 83 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *