Gebyar Hari TBC Sedunia TBC Care Aisyiyah Lampung Tengah Membagikan Makanan Dan Masker

rEposisi.com – Dalam rangka Hari TBC Sedunia Tahun 2020 SSR TBC Aisyiyah Kabupaten Lampung Tengah mengadakan kegiatan membagikan makanan tambahan dan masker kepada pasien TBC yang di dampingi oleh kader TBC Lampung Tengah, Rabu, (22/4).

KOLAK SSR TBC Aisyiyah Lampung Tengah Hasbullah mengatakan,kegiatan pembagian makanan tambahan untuk pasien TBC serentak di tiga kecamatan yaitu kecamatan Kalirejo, Sendang Agung dan Padang Ratu dengan jumlah penerima 25 pasien.

“Dan akan berlanjut terus pemberian makanan untuk pasein TBC karena masih ada 25 paket lagi yang kita persiapkan. Jadi total makanan tambahan pasien TBC dalam rangka Hari TBC tahun 2020 sebanyak 20 pasien,” kata Hasbullah.

Selain itu SSR TBC Aisyiyah Lampung Tengah dalam melawan Covid-19, imbuhnya juga membagi 50 masker yang kita bagikan untuk 25 pasein tersebut, warga Muhammadiyah dan Masyarakat umumnya.

Lain halnya dengan Kepalas SSR Aisyiyah Lampung Tengah Zulyana Samba menyampaikan bahwa kegiatan pembagian makanan tambahan untuk pasien TBC dan Masker untuk melawan Covid-19 ini adalah bukti kepedulian ‘Aisyiyah kepada Bangsa ini.

“‘Aisyiyah juga menggalang dana untuk persiapan Ramdhan serta kegiatan Ta’awun untuk negeri. Kegiatan ini juga menjadi sarana Ibadah yang butuh perjuangan di tengah ujian kehidupan,”tuturnya.

Camat Kalirejo Pur Sulistiyo, yang ikut menyerahkan makanan tambahan kepada pasien TBC menyampaiakan terima kasih kepada SSR TBC Aisyiyah dan Aisyiyah atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat.

“Semoga hal ini bisa memberikan inspirasi bagi kita semua senantiasa berbagi dan tetap menjaga kesehatan. Senada juga disampaikan Bambang camat Sendang Agung, saya apresiasi apa yang dilakukan oleh SSR TBC Aisyiyah Lamteng senantiasa konsisten dalam pendampingan pasien TBC. Semoga pasein TBC sentiasa diberikan kekuatan dalam proses pengobatan,” ujar dia.

Margono, mengucapkan terima kasih kepada kader TBC Aisyiyah dan petugas TBC puskes Kalirejo yang dengan sabar selalu mengingatkan istri sya untuk terus minum obat, jangan bosan karena kesehatan itu mahal itu pesan kader TBC Aisyiyah yang selalu saya ingat . Begitupun yang disampaikan oleh Dwi Oktavia pasien TBC Sendang Agung merasa terharu atas perhatian kader TBC Aisyiyah dan petugas TBC puskesmas TB. Ini saya sakit rupanya banyak yang peduli, sekalagi saya ucapkan terima kasih semoga jadi amal ibadah.

Untuk Hari TBC Sedunia tahun 2020 ini mengambil tema “Bersama Menuju Eliminasi TBC dan Melawan Covid-19. (rEp)

 17 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *