Suprapto Sosialisasikan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi

rEposisi.com-Sebagai lembaga terkecil dalam kehidupan bermasyarakat,  keluarga harus terus-menerus meningkatkan ketahanan dan kesejahteraannya meski diterpa wabah covid 19. Dengan begitu setiap keluarga bisa menjadi keluarga yang tangguh, bahagia, sejahtera yang pada gilirannya akan menghasilkan generasi yang berkualitas.

Demikian disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung, Suprapto kepada masyarakat Kecamatan Waykenangan, Kabupaten Tulangbawang Barat pada sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung No: 04 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, akhir pekan kemarin.

Menurut Sekretaris Fraksi PAN DPRD Lampung itu pembangunan keluarga adalah upaya membentuk kondisi keluarga yang memiliki kekuatan dan ketangguhan. “Tentu juga berkemampuan fisik material guna hidup mandiri dan mengembangkan diri untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan, kebahagian lahir dan batin,” terang legislator asal daerah pemilihan Tulang Bawang, Mesuji dan Tulangbawang Barat ini.

Ditambahkan, keluarga adalah lembaga terkecil didalam kehidupan bermasyarakat. Karena itu, didalamnya harus diciptakan rasa kasih sayang, sikap dan perilaku saling menghormati, serta menjunjung nilai-nilai agama dan norma yang berlaku.  “Karnanya ketahanan keluarga akan menjadikan masyarakat sebagai sumber daya manusia yang tangguh,” tandasnya.

Dilanjutkan, untuk mewujudkannya dapat ditempuh melalui berbagai program pembinaan ketahanan keluarga, serta pemberdayaan ekonomi keluarga. Setiap keluarga diharapkan dapat menjalankan delapan fungsi keluarga secara optimal, yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan fungsi lingkungan.

“Pada akhirnya akan terbentuk generasi emas bangsa yang berkualitas dan berkarakter,” ujarnya.

Dikatakan, Perda No 4/2018 yang disosialisasikan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan, kepedulian serta tanggung jawab pemerintah, keluarga, dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan ketangguhan keluarga.

Sosialisasi Perda juga dihadir Anggota DPRD Tulangbawang Barat Rusli dan Pemuda Penggerak Sadar Kamtibmas, Apriyadi. (Rep)

 3 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *