Usai Pengukuhan, Karang Taruna Pesbar Serahkan Bansos

rEposisi.com – Pengurus Karang Taruna Pesisir Barat periode 2020-2025 resmi dikukuhkan pada Sabtu (13/9) di GSG Selalaw Labuhan Jukung.

Pengukuhan langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal didampingi Sekretaris Karang Taruna, Ricky Augusta.

Dalam pengukuhan ini dilangsungkan juga penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat secara simbolis.Bantuan berupa uang tunai dan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan. Dia menargetkan merampungkan pembentukan Karang Taruna ditingkat kecamatan akhir tahun ini.

“Insyallah akhir tahun ini juga pengurus tingkat kecamatan akan segera dibentuk,” kata Suryadi.

Selain itu, dia meminta Pemkab untuk dapat bersinergi kepada Karang Taruna dalam mewujudkan program-program Karang Taruna.

“Tentu dalam mewujudkan program-program nanti diperlukan kerjasama dengan Pemkab. Tapi saya yakin diawal saja pemkab dalam hal ini Dinsos sudah totalitas membantu kita,” ungkapnya disambung tepuk tangan para hadirin.

Sekretaris Karang Taruna, Ricky Augusta mengingatkan kepada Karang Taruna yang baru dilantik bahwa sejatinya Karang Taruna adalah anak kandung pemerintah.

“Sejatinya anak kandung maka wajib hukumnya taat dan patuh kepada orang tua. Saya optimis dibawah komando Bung Suryadi nanti akan Karang Taruna Pesbar akan lebih maju,” ujar dia.

Agus Istiqlal dalam sambutannya, mengharapkan agar Karang Taruna segera menyusun program lima tahun.

“Program tidak usah banyak, buat saja program centre misalnya pembuatan kantor hingga kecamatan bahkan pekon,” ungkapnya.

Ketua NasDem Pesbar ini mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Pesbar periode 2020-2025.

Laporan : Ade K

 341 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *