PT Subanus Terbakar, Gaji Dan THR Karyawan Ikut Ludes

rEposisi.com – Sebuah pabrik aspal PT Surya Badi Nusantara (Subanus) di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat malam ini, Senin (18/5) dilalap si jago merah. Insiden terjadi sekitar ba’da buka puasa.

“Kebakaran terjadi sekitar jam 19.00 wib-an tadi,” kata salah satu warga Lemong, Efri yang mengaku sedang dilokasi kebakaran.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh tim redaksi, kebakaran di perusahaan yang sudah beroperasi puluhan tahun ini diakibatkan oleh konsleting listrik.

Api terpantau berkobar cukup besar dan menghanguskan mes karyawan yang terbuat dari bahan mudah terbakar.

“Infonya mes bendahara perusahaan ikut terbakar. Gaji dan THR karyawan yang belum sempat dibagikan juga ikut ludes,” tambah Dese.

Api berhasil dijinakkan oleh warga sekitar sekitar satu jam an kemudian dibantu aparat Bhabinsa. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Gaji Dan THR Ikut Ludes

Kebakaran PT Subanus Kec.Lemong, Senin (18/5) malam mengakibatkan kerugian puluhan juta.

Bendahara PT Subanus, Dwi Larasati menyatakan, kebakaran terjadinya saat dirinya beserta karyawan lain sedang menikmati berbuka puasa.

“Saat itu tiba-tiba mati lampu, kemudian hidup lagi dan langsung muncul api dari arah kamar saya,” cerita Dwi

Menurut Dwi, dalam kamarnya tersebut menyimpan uang puluhan juta untuk gaji dan THR (Tunjangan Hari Raya) karyawan PT Subanus.

“Dalam kamar saya itu ada uang untuk bayar gaji dan THR karyawan perusahaan. Yang rencananya akan dibagikan dalam waktu dekat ini,” tutup Dwi yang terus menangis.

Laporan : Udo Karil

 918 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *